English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mendengarkan Keluh Kesah Orang Lain

Kegiatan mengadu terkadang disebut sebagai kluh kesah atau kesih kesah dalam budaya Melayu. Ini berarti 'keluhan', tetapi bisa juga berarti 'keluhan', karena budaya Melayu menggunakan kata yang sama untuk kedua jenis pernyataan tersebut.

Keluhan datang dalam berbagai bentuk - mulai dari masalah kecil seperti piring pecah dan gaji yang belum dibayar hingga krisis besar seperti gempa bumi dan angin topan.

Dalam beberapa kasus di mana intervensi gagal, kekuatan yang lebih tinggi seperti Tuhan akan muncul dan mengurus situasinya sendiri melalui doa atau sihir - di mana pengeluh berhenti mengganggunya dan melanjutkan harinya.

Tindakan mendengarkan orang lain adalah praktik universal, dan khususnya dihargai dalam konteks antarpribadi.

Menurut buku Robert C. Pugsley, The Wisdom of the Body, mendengarkan dianggap sebagai tindakan paling mulia yang dapat dilakukan seseorang.

Orang mendengarkan masalah orang lain untuk memahami orang lain dengan lebih baik dan mendapatkan kebijaksanaan dari pengalaman.

Filsuf Yunani Plato menggambarkan ini sebagai mēntonē, yang dia definisikan sebagai 'mendengar.' Ungkapan umum lainnya yang mengacu pada mendengarkan melibatkan pendengaran adalah 'mendengarkan' dan 'mendengarkan.' Baik secara kiasan maupun harfiah, ungkapan-ungkapan ini menyiratkan bahwa seseorang harus memperhatikan dengan seksama apa yang dikatakan seseorang.

Berbagai budaya menghargai mendengarkan keluhan orang lain. Dalam banyak budaya, orang merasa berkewajiban untuk memberikan pendapat jujur ​​mereka tentang situasi orang lain.

Ini bisa karena kewajiban moral atau karena konvensi sosial yang mendorong orang untuk berbicara tentang perilaku orang lain.

Dalam beberapa kasus, orang akan melontarkan kecaman panjang tentang mengapa orang lain harus melakukan sesuatu alih-alih mengeluh.

Mereka mungkin tampak terobsesi dengan pendapat negatif orang lain tetapi mungkin bertindak patuh karena mereka berpikir orang lain akan melihatnya sebagai tugas mereka untuk menyampaikan keluhan orang lain.

Dalam beberapa kasus, campur tangan orang lain membuat hidup lebih sulit bagi orang lain- tetapi dalam kasus lain, campur tangan orang lain membuat hidup lebih sulit untuk diri sendiri.

Teman-teman sering memberikan satu saran bermanfaat lainnya tentang cara menangani masalah tertentu.

Mereka bahkan mungkin menawarkan pemikiran jujur ​​mereka tentang perilaku seseorang. Mempertimbangkan pendapat orang lain dapat sangat membantu seseorang.

Namun, beberapa orang menganggap ini ekstrem yang tidak sehat dan menghabiskan seluruh waktunya untuk mendengarkan keluhan orang lain.

Mereka bahkan mungkin terlibat secara emosional dalam masalah yang dimiliki orang lain - berpotensi mengganggu kehidupan orang lain.

Memahami mengapa beberapa orang melakukan ini dan apa pengaruhnya terhadap jiwa seseorang dapat membantu seseorang menghindari perilaku tidak sehat ini.

Kata dalam bahasa Jepang untuk mendengarkan adalah mendengarkan, yang secara harfiah berarti 'mendengar.' Istilah ini digunakan ketika seseorang memberikan laporan; itu menyiratkan bahwa pendengar benar-benar telah mendengar apa yang dikatakan pembicara.

Seseorang yang salah menafsirkan kata-kata orang lain mungkin memanggil orang itu untuk mētengaku, atau 'orang yang mendengar tetapi tidak mengerti.' Ketika seseorang memberikan laporan, dia mungkin juga meminta orang lain untuk mengkonfirmasi apa yang dia katakan - ini disebut tsuyaku, yang berarti 'mengkonfirmasi'.

Pendengar dapat menyisipkan pendapatnya atau mempertanyakan pembicara untuk mengklarifikasi; ini sering membantu pembicara mengartikulasikan pikirannya dengan lebih jelas.

Berbagai penelitian telah terbukti bahwa mendengarkan keluh kesah atau 'mendengarkan keluh kesah orang lain' berdampak buruk bagi kejiwaan seseorang.

Orang yang melakukan ini cenderung terlibat secara emosional dalam masalah yang dimiliki orang lain - berpotensi mengganggu kehidupan orang lain. Gangguan ini bisa jadi tidak disengaja karena seseorang tidak berniat untuk itu ketika mulai mendengarkan keluhan orang lain.

Orang yang terlalu banyak mendengarkan cenderung mengatasi dengan terlibat secara pribadi dengan situasi yang bermasalah dengan orang lain; mereka melihat diri mereka terikat pada tugas berdasarkan sikap mendengarkan mereka terhadap perselisihan ini dan bertindak sesuai dengan masalah ini yang belum mereka alami sendiri.

Memahami apa yang mendorong emosi orang lain dapat memberdayakan. Kamu dapat menggunakan pengetahuan ini untuk membuat keputusan sendiri dan menghindari membuat mereka marah atau kecewa.

Ini juga dapat membantu dengan layanan pelanggan ketika Kamu memahami apa yang diinginkan pelanggan dari Kamu.

Plus, memahami keluhan orang membantu dengan jaminan kualitas saat merancang perangkat lunak atau produk lainnya.

Ini memungkinkan Kamu untuk memperbaiki masalah sebelum merilis produk dan menghasilkan hasil yang lebih baik untuk semua orang yang terlibat.

Mendengar keluhan orang lain juga berguna saat merancang sesuatu sendiri. Kamu dapat menggunakan keluhan untuk menginformasikan solusi Kamu saat menghadapi frustrasi sendiri.

Kamu juga dapat merencanakan pekerjaan Kamu sehingga Kamu mengatasi masalah secara langsung alih-alih membiarkannya mengejutkan Kamu nanti.

Ini menghemat waktu dan membuat semua orang senang - baik orang yang mengeluh maupun yang mendengarkan mereka. Bentuk keluhan yang paling umum adalah mengungkapkan ketidakbahagiaan tentang sesuatu.

Kebanyakan orang melakukan ini tanpa berpikir. Mereka juga mengatakan apa yang tidak mereka sukai dan meminta solusi. Ini adalah respons alami manusia terhadap frustrasi dan dapat membantu kita dalam banyak hal.

Ini sangat membantu dalam situasi di mana tidak ada yang mau bertanggung jawab. Mendengarkan keluhan orang lain membantu Kamu mengidentifikasi masalah dan menerapkan empati untuk menyelartikelkannya.

Orang sering mengeluh tentang sesuatu atau lainnya. Ini adalah praktik kuno yang memiliki banyak manfaat. Mendengar keluhan orang lain membantu Kamu mengidentifikasi masalah dan solusinya.

Ini juga membantu Kamu memahami emosi dan bahasa tubuh orang lain. Intinya, ini dapat membantu Kamu meningkatkan interaksi Kamu dengan orang lain. Mengeluh adalah cara terbaik untuk menyelartikelkan masalah dan memahami perasaan orang lain.

Mendengar keluhan orang lain membantu Kamu mengidentifikasi masalah dan menerapkan solusi yang menyenangkan orang lain. Plus, mendengar keluhan orang lain memberi Kamu wawasan tentang emosi orang yang menginspirasi proses pengambilan keputusan Kamu sendiri.

Ingatlah bahwa mengeluh tidak membuat seseorang menjadi Nellie Negatif - itu adalah respons alami manusia terhadap frustrasi, kesedihan, atau kemarahan - itu hanya bergantung pada emosi yang diungkapkan!

#Tag Artikel

mendengarkan keluh kesah orang lain adalah contoh perilaku dari budaya

mendengarkan keluh kesah orang lain

mendengarkan keluh kesah orang lain adalah contoh perilaku dari budaya alfamart

mendengarkan keluh kesah orang lain adalah contoh

mendengarkan keluh kesah orang lain adalah perilaku dari budaya

No comments:

Powered by Blogger.