English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pernahkah Kamu Stress ?, Coba Tips Ini !!

Semua orang yang hidup dimuka bumi ini pernah merasakan atau mengalami stress. Stress kadang - kadang membuat hidup tidak tenang.

Banyak sebenarnya yang membuat banyak orang mengalami stress, baik dalam dunia kehidupan, dunia pekerjaan dan bahkan dalam bidang apapun.

Terkadang sebagian orang ketika stress   melakukan hal - hal yang aneh untuk menghilangkan stress, mulai dari hiburan malam dan bahkan minuman keras.

Hal demikian sebenarnya tidak patut kamu lakukan, karena akan merusak hidupmu sendiri. Maka aku sarankan hindarilah, hal demikian tidaklah baik.

Kenapa kamu tidak mencoba hal sederhana sebagai berikut:

1). Tertawa.

Tertawa memang cara ampuh untuk menghilangkan stress, tapi kamu jangan tertawa sendiri, nanti malah kamu dibilang sedang gila.

Tertawa yang aku maksud adalah kamu dapat berkumpul dengn teman - temanmu yang suka melucu sehingga membuatmu tertawa. Dengan demikian secara perlahan stress kamu akan hilang.

2). Bernafas Dalam - Dalam.

Disaat kamu lagi stress, cobalah kamu tarik nafas kamu dalam - dalam, tarik nafas melalui hidungmu dalam dan kemudian lepaskan perlahan - lahan melalui mulutmu. 

Lakukan hal demikian secara berulang, sampai tingkat stressmu berkurang.

3). Tidur Yang Cukup.

Ternyata tidur yang cukup dapat meringankan stress yang kamu alami saay ini, dan ternyata tidur yang cukup merupakan langkah jitu untuk mengurangi stress yang kamu alami saat ini.

Hindari bergadang malam, karena bergadang malam juga tidak baik untuk kesehatanmu.

Bagaimana dengan dirimu yang tidak dapat tidur cukup?. 

Maka kamu wajib memaksakan diri untuk tidur cepat, sehingga waktu tidurmu cukup.

4). Olahraga Yang Cukup.

Olagraga merupakan cara yang ampuh untuk menghilangkan stress yang sedang kamu alami, semakin cukup olahragamu,  maka tingkat stressmu semakin berkurang.

Maka biasakan dan jadwalkan olahragamu minimal 2X seminggu, dengan demikian dengan olahraga yang teratur dapat mengurangi beban stress yang kamu alami.

Itulah beberapa tips yang dapat kamu lakukan disaat kamu sedang mengalami stress, semoga artikel sederhana ini dapat mengurangi bebas stress yang sedang kamu rasakan.

Aku cukupkan dulu artikel ini, semoga bermanfaat bagi pembaca setia BlogNotes. (Ilustrasi gambar: Pixabay.com)

No comments:

Powered by Blogger.