English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pesona Alam Kebun Teh Batang Barus, Indahnya Di Kelilingi Perbukitan Yang Hijau

Kebun Teh Batang Barus yang terletak di Nagari Batang Barus (Nagari sebutan sebuah desa di Sumatera Barat) yang terletak di Kabupaten Solok.

Hamparan dedaunan hijau kebun teh terpampang luas di area perkebunan milik Perusahaan Perkebunan Negara dengan suasana yang asri membuat sejuk mata memandang.

Kebun teh yang terletak di perbukitan daerah kabupaten Solok termasuk penghasil teh terbaik dari Sumatera Barat, juga dapat dilewati oleh kendaraan roda 2 (Sepeda Motor) maupun roda 4 (Mobil) yang terhubung ke Alahan Panjang.

Beberapa foto yang ada dalam BlogNotes, aku ambil dari lokasi pada hari selasa (8/9) yang berlokasi di Kebun Teh, Nagari Batang Barus, Kabupaten Solok, sekitar jam 16.01 Wib saat cuaca lumayan indah.

Akses jalan yang cukup bagus, meski hanya dapat dilewati oleh kendaraan motor dan mobil khusus roda 4 saja, keindahan alam dapat kamu nikmati sepanjang perjalananmu.

Lokasi foto yang aku ambil dari camera handphone, merupakan spot lokasi yang indah dan kebetulan dapat juga memarkir mobil dengan aman.

Untuk view disepanjang jalan yang menghubungkan antara Kayu Aro dengan Alahan Panjang, aku yakin kamu akan takjub melihat keindahan alam Ranah Minang ini.

Sepanjang jalan kamu dapat memandang kebun teh disebelah kanan dan kirimu, dengan sejuknya hembusan angin dari pegunungan dan jauhnya dari polusi udara.

Lokasi yang baru pertama kali aku tempuh, dan menjadikan perjalanan yang sangat berkesan sepanjang umur hidupku, menjadi catatan dalam Blog aku hari ini.

Dan tentunya kamu yang pernah melewati daerah ini akan merasakan hal yang sama dengan apa yang aku rasakan, saat kamu melewati daerah ini sebelumnya.

Bagi kamu yang belum pernah melewati lokasi kebun teh Nagari Batang Barus, Kabupaten Solok, kamu bisa menghabiskan harimu menikmati indahnya pemandangan alam disini.

Selamat menikmati beberapa foto yang ada dalam BlogNotes, semoga dapat mengobati kerinduanmu khusus lokasi Kebun Teh Nagari Batang Barus. Salam BlogNotes.


No comments:

Powered by Blogger.