English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Nasi Ampera Sambal Randang, Khas Masakan Padang

Foto diatas merupakan khas masakan Padang, Minang, Sumatera Barat. Yang hanya kamu temukan hanya di rumah makan Minang.

Semangkok nasi, sepotong sambal, kuah, cabe dan sayur dijadikan satu didalam sebuah piring, dinamakan nasi ampera.

Malam ini aku mencoba pesan nasi ampera gulai randang yang akan menjadi menu santapanku malam ini.

Ternyata nasi ampera memiliki ciri khas rasa yang sangat nikmat juga lho !. Dibandingkan menu makanan yang dihidangkan, kamu coba saja dech. Aku pastikan kamu akan ketagihan.


Rendang Padang merupakan menu favorit seluruh dunia ini adalah daging sapi yang dimasak dengan santan kelapa hingga kering, saat ini menjadi masakan padang primadona di dunia.

Aku sengaja ambil foto pesanan nasi ampera ini, hanya untuk aku publish bagi kamu yang belum pernah melihat bagaimana nasi ampera Padang / minang. Dan hasil nasi ampera yang aku maksud seperti yamg kamu lihat diatas ya?. hehe

Malam ini aku akan buat kamu yang membaca blog ini agar kamu penasaran, betapa nikmatnya masakan khas minang ini.

Tadinya aku tidak ada rencana untuk menulis dan mempublish tulisan ini, namun tiba - tiba, aku kepikiran untuk mempublishnya. "Nasi Ampera ini, bagus juga aku publish". pikir aku, disela menghabiskan malam, sebelum jam tidur.

Nasi ampera yang aku publish merupakan masakan sebuah rumah makan bernama rumah makan bungo lado, yang terletak di jalan sawahan kota Padang, Sumbar.

Rumah makan padang ini tidak hanya di kunjungi oleh orang padang atau minang saja. Namun yang datang ke rumah makan ini justru dari berbagai suku bangsa yang ada di Indonesia. mungkin karena posisinya terletak dekat kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) kali ya?. Sehingga rumah makan ini menjadi pilihan bagi pegawai untuk makan malam.


Bagi kamu yang penasaran, kamu dapat menemukan rumah makan padang hampir diseluruh Indonesia dan bahkan di dunia. Tentukan pilihan mu sekarang, rumah makan padang sekitar tempat tinggalmu, agar penasaranmu terobati malam ini. hehe

Cukup sekian dulu ya teman - teman, itulah sekilas nasi ampera pesananku malam ini, nasi ampera padang menunya rumah makan samba lado.
Salam BlogNotes.
Selamat Hari Raya Idul Adha bagi umat muslim diseluruh dunia.

No comments:

Powered by Blogger.