English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata Sejak Sekarang !!

lifestyle.okezone.com

Aku baru menyadari bahwa menjaga kesehatan mata sangat penting sekali. Apalagi mata merupakan panca indra utama yang dibutuhkan untuk melihat.

Bayangkan jika mata anda tidak dapat melihat lagi, anda tidak dapat melihat keindahan alam. membaca buku, menonton berita, dan sebagainya.

Sebelumnya aku tidak pernah menjaga kesehatan mata, buktinya aku selalu betah didepan komputer ber jam - jam, membaca sambil tidur dan bahkan main handphone sambil rebahan.

Alhamdulillah saat ini mataku sudah kembali normal lagi, dan penglihatan aku sudah mulai menuju normal lagi.

Hingga aku berbagi cerita ini kepada teman - teman blogger, mulai saat ini jagalah kesehatan matamu. Mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Barikut adalah hal - hal yang perlu anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata anda:

1. Menjaga pola makan

Menjaga pola makan adalah hal sangat penting dalam menjaga kesehatan mata anda. Tetap selalu menjaga keseimbagan gizi makan anda. Usahakan anda selalu menjaga pola gizi makan yang mengandung vitamin C dan E, serta lutein, asam lemak dan omega 3. Zat - zat tersebut akan membantu agar mata anda terhindar dari masalah mata seperti degenerasi macula mata dan katarak.

2. Memeriksa mata secara rutin.

Usahakan agar mata anda diperiksa rutin ke dokter mata, agar mata anda tidak terjadi masalah dikemudian hari.

Baca juga:



3. Memakai kacamata pelindung.

Penggunaan kacamata pelindung sangat dibutuhkan pada kondisi saat ini. Anda dapat mendapatkan kacamata pelindung yang dijual di optik terdekat dikota tempat anda. Atau anda juga bisa dapatkan di toko - toko online.

4. Jangan terlalu lama menatap layar komputer.

Usahakan setiap 20 menit sekali anda menyegarkan mata anda ke ruang lepas atau melihat perpohonan disekitar tempat kerja anda. Dengan memberi jeda istirahat pada mata anda, maka mata anda akan terhindar dari masalah penglihatan pada mata anda.

5. Menjalankan pola hidup sehat.

Menjalankan pola hidup sehat adalah dengan anda berolahraga dan tidak merokok. Memang bagi anda yang perokok aktif, berhenti merokok adalah hal yang sangat sulit. Namun  demi untuk kesehatan mata anda, mau tidak mau, berhenti merokok memang harus anda lakukan.

Demikianlah sekilas info yang dapat aku update pada arikel aku pada malam hari ini. Semoga bermanfaat bagi pembaca setia BlogNote.


No comments:

Powered by Blogger.