English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Pencak Silat Warisan Budaya Indonesia, Di Kenal Hingga Ke Luar Negeri

Ilustrasi Gambar: Instagram #infosumbar
Pencak Silat merupakan warisan budaya Indonesia, digemari sampai keluar negeri. Sehingga pencak silat dari Indonesia juga banyak di pelajari dari anak - anak muda dari luar negeri.

Sebagai warga negara Indonesia,  dan sebagai pemuda dan pemudi negara Republik Indonesia. Pencak silat merupakan salah satu seni bela diri andalan dari Indonesia. Dan anda sebagai pemuda dan penerus bangsa, saatnya anda mempelajari dan mendalami kembali warisan leluhur ini.




Hampir di seluruh propinsi, kabupaten, kota,  kecamatan dan desa yang ada di Indonesia,  pencak silat dapat kita temukan.  Karena memang pencak silat  banyak di temukan di Indonesia. Dan setiap kabupaten dan kota yang ada di Indonesia,  gerakan pencak silat juga berbeda.

Banyak dari pemuda dan pemudi dari luar negeri juga belajar dan mempelajari pencak silat di Indonesia. Dan bahkan pelatih dari Indonesiapun banyak yang melatih pencak silat asal indonesia di luar negeri. Rugikan, jika kita sebagai orang indonesia asli justru tidak belajar dan mempelajari bahkan mendalami pencak silat?.

Aku sengaja menulis artikel tentang pencak silat dalam BlogNotes ini. Agar teman - teman sebagai pemuda dan pemudi warga negara indonesia sebagai pewaris pencak silat juga mempelajarinya,  dan kelak nanti juga meneruskan ke generasi seterusnya. Jangan sampai pencak silat warisan leluhur nenek moyang Indonesia hanya tinggal sejarah.




Jika saat ini anda sedang membaca artikel tentang pencak silat warisan leluhur, anda boleh copy dan share artikel ini. Dan teruskan ke teman - teman yang lain. Dengan mencintai dan mempelajari pencak silat berarti anda sudah sebagai pewaris pencak pencak silat. Sukses buat anda.

Demikian artikel tentang "Pencak Silat Warisan Budaya Indonesia,  Di Kenal Hingga Ke Luar Negeri". Semoga bermanfaat bagi anda. Ikuti terus artikel terupdate dari BlogNotes. Salam BlogNotes.

No comments:

Powered by Blogger.