English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Menikmati Selama Perjalanan, Kota Padang, Kabupaten Solok, Menuju Kota Sawahlunto

Sumatera Barat memang terkenal dengan Keindahan alamnya. Udaranya bersih,  cuacanya sejuk dan di kelilingi oleh perbukitan dan pergunungan yang masih asri.

Ini adalah perjalanan aku hari ini, berangkat dari Kota Padang menuju Kota Sawahlunto. Tentunya aku harus melewati beberapa daerah sebelum sampai di kota tujuan.




Potret pertama perjalanan aku ketika memasuki daera Sitinjau Lauik (Sebuah nama pendakian yang curam,  yang terletak di kaki bukit, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang),  sebuah tanjakan jalan yang menurut aku sangat ekstrim. Jika para pengemudi tidak hati - hati dalam melewati jalan ini,  sangat membahayakan pengemudi dan penumpangnya. Berikut adalah potret yang aku ambil dari dalam mobil ketika memasuki Sitinjau Lauik.
Potret selanjutnya aku temui di daerah Sungai Lasi,  kabupaten Solok. Sebuah pemandangan yang indah menakjubkan. Aku sempatkan lagi mengabadikan foto yang aku jepret dari handphoneku tadi siang. Dibawah ini adalah hasil foto yang aku ambil dari dalam mobil yang aku tumpangi. Maaf ya teman - teman,  jika fhotonya kurang bersih, maklum kondisi foto aku ambil saat mobil melaju dengan kecepatan 80 Km/ jam. Hehe
Aku benar - benar menikmati perjalanan hari ini,  Cuaca bagus,  udara segar dan tidak ada kemacetan yang aku temui, kecuali di SPBU atau tempat pengisian bahan bakar kendaraan. Kebetulan tadi siang itu lagi langka bahan bakar solar.




Lupakan antrian,  lupakan Bahan bakar solar, hehe. Semoga Bahan Bakar Solar normal lagi.
Kembali aku lanjutkan tulisan aku malam ini.

Dari beberapa potret photo yang aku ambil di sepanjang jalan. Bagi anda yang pernah menempuh perjalanan ke Kota Sawahlunto, ke Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Darmasraya. Lokasi yang publish di BlogNotes ini tentunya anda pasti akan tempuh, dan aku yakin anda juga pernah tempuh. Karena ini hanya jalan satu - satunya menuju daerah yang aku sebutkan di atas.
Aku cukupkan sekian dulu ya teman - teman,  sudah terlalu banyak artikel yang sudah aku siapkan dari tadi siang. Dan ternyata menulis itu melelahkan juga ya teman - teman. Hehe.  Maklum teman - teman,  aku baru belajar menulis. Wkwk




Dan Selamat bagi anda yang pernah mengunjungi lokasi ini,  dan ikuti terus cerita menarik dari BlogNotes seputar perjalanan. Salam BlogNotes.

No comments:

Powered by Blogger.