English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Mahasiswa Jurusan Admistrasi Bisnis, STIA LPPN, Yang Memiliki Jiwa Entrepreneur


Tepatnya (7/12) aku menghadiri undangan acara alumni STIA LPPN Padang ke 30 yang berlokasi di Kampus STIA LPPN Padang, Jl Seberang Padang, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

STIA LPPN atau Sekolah Tinggi Ilmu Adminstrasi Lembaga Pembangunan Perguruan Nasional merupakan salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi tertua di Kota Padang.  Ada dua juruaan yang ada di STIA LPPN yaitu Jurusan Ilmu Administrasi Publik dan ilmu Administrasi Bisnis.




Malam ini aku akan angkat tema tulisan mengenai jiwa Entrepreneur dari mahasiswa jurusan bisnis STIA LPPN Padang bertepatan pada acara alumni STIA LPPN ke 30.

Sebuah bisnis yang sedang di kembangkan oleh beberapa mahasiswa bisnis adalah Bisnis Kopi. Sebuah produk kopi yang berasal dari Solok provinsi Sumatera Barat.

Kebetulan aku juga pencinta dan penikmat kopi,  jadi aku sengaja publish pada BlogNotes.  Dan aneka kopi yang aku lihat kualitas kopinya juga bagus.
Aku tidak tahu jenis kopi apa yang sedang di jual ketika itu,  aku lupa pula bertanya kepada salah satu mahasiswa yang aku kenal, Padil namanya. Kapan - kapan aku bertemu dengan beliau,  aku akan coba tanya kembali,  jenis kopi apa waktu pameran kemeren itu.




Aku kenal sekali dengan yang namanya "Padil", beliau adalah termasuk mahasiswa jurusan Bisnis yang memiliki jiwa wirausaha yang layak aku berikan ajungan jempol buat Padil dan teman - temannya.

Aku perhatikan ada beberapa bisnis yang sedang digeluti dengan teman - teman kampusnya. Tidak hanya kopi saja,  namun aneka parfum juga mereka geluti.

Jiwa Entrepreneur memang harus di bangkitkan disaat masa - masa muda. Dengan demikian jiwa wirausaha dapat bangkit dari raga. Jangan pernah menyerah ataupun kalah dalam berbisnis. Terus saja lakukan sampai anda berhasil,  kunci sukses itu hanyalah fokus,  fokus dan terus fokus.




Aku akan publish tulisan singkat ini hanya ada di BlogNotes. Anda boleh share tulisan aku ini di media sosial mana saja dan anda juga boleh copy paste tulisan aku ini ke dalam blog anda.

Demikian tulisan singkat aku malam ini,  senoga bermanfaat. Salam BlogNotes. (joyun/ yull hartono)

No comments:

Powered by Blogger.