English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Indahnya Malam Di Tugu Batas Painan, Sumbar

Lokasi: Tugu Perbatasan - Painan
Tugu Batas Painan,  Kabupaten Pesisir Selatan terletak antara batas Kota Padang dengan Painan. Sebuah tugu batas Kota yang terletak dilingkari jalan dua arah.

Lokasi Tugu Batas juga terletak dikawasan hutan lindung,  dikelilingi bukit nan indah dan sejuk. Jika anda melewati daerah ini,  rugi rasanya anda jika tidak singgah dan menikmati keindahan alam sejenak.




Ketika malam tiba udara di Tugu Batas lumayan dingin,  disarankan buat anda untuk menggunakan jacket jika istirahat dan menghabiskan malam di Tugu Batas Painan.

Di area lokasi ini terdapat banyak warung yang menyediakan aneka makanan dan minuman,  ada Nasi Goreng,  Mie rebus,  mie goreng,  sate dan lain - lain sebagainya. Disamping itu anda dapat menikmati secangkir kopi,  teh,  dan aneka minuman hangat lainnya.

Jika anda mau sholat,  di Tugu Batas juga disediakan mushalla untuk anda, bagi yang ingin melaksanakan sholat lima waktu,  Pastinya dalam lingkungan bangunan Tugu Batas.
Saat malam tiba pengunjung yang banyak singgah hampir dari semua kalangan dan berasal dari berbagai daerah.

Aku sampai di Tugu Batas Painan sekitar jam 23.02 wib. Aku perhatikan kendaraan yang berhenti untuk istirahat kebanyakan dari Bengkulu dan Sungai Penuh.




Dilokasi ini buka 24 jam,  dan menurut aku tempat untuk melepas penat cukup aman dan nyaman. Sambil menikmati dinginnya angin malam,  anda juga dapat meniimati aneka makanan dan minuman yang sudah disediakan oleh pemilik warung.

Untuk harga makanan dan minuman di sekitar Tugu Gempa harga terjangkau. Harga makanan dan minuman di sekitar tugu batas tidak juga mahal. Aku pikir harga aneka makanan dan minuman cocok untuk siapapun.
Berhubung hari sudah larut malam, dan aku harus menempuh perjalanan hapir hampir 2 jam lagi. Kami putuskan untuk kembali ke Padang. Kapan - kapan aku lanjutkan cerita menarik tentang Tugu Batas Painan dari feature menarik lainnya.

Sekian dulu tulisan aku malam ini, semoga bermaat untuk anda semua Salam Blognotes. (yullhartono)

No comments:

Powered by Blogger.